Jumat, 22 Februari 2013

the KTM BIKES

KTM SUPERDUKE YANG GAHAR.....................





Si Buas dari KTM Adalah 1290 Super Duke Rdetail berita

F: KTM 1290 Super Duke (motorcycle)
MILAN – Pekan lalu KTM mengumumkan akan memamerkan varian naked bike mesin besar terbaru dengan status prototype, di ajang EICMA 2012. Motor street fighter tersebut disebut The Beast.

Kini, pabrikan asal Austria tersebut mempericini model yang disebut si Buas itu. Adalah 1290 Super Duke R prototype. Meski berstatus model prototype, KTM menyatakan model ini akan masuk dalam jajaran keluarga Duke.

Kemungkinan besar KTM melansirnya pada 2013 mendatang. KTM 1290 Super Duke R ini menjadi generasi penutup di keluarga Duke yang sudah memiliki varian Duke 125 dan 200, lalu ada juga yang terbaru 390, 690 dan Duke 990.

New KTM 1290 Super Duke R dibekali mesin varian terbaru RC8R dengan kapasitas 1.195cc. Meson model V-Twin dan sudah dilengkapi dengan sistem bukaan gas ride-by-wire yang diatur secara elektronik.

KTM sendiri belum menjelaskan detail spesifikasi mesin dan angka yang bisa ditembus baik dari tenaga maupun torsi yang dihasilkan. “Tenaga dan torsi sangat-sangat banyak. Ingat ini masih prototype, dan kami sudah siap untuk memproduksinya,” beber KTM seperti dilansir motorcycle.

Super Duke 1290 sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan kontrol traksi. Fitur lain termasuk baja teralis pada rangka bodi, lengan ayun satu sisi berbahan aluminium, suspensi WP, rem Brembo dan velg racing aluminium.
(zwr)

Tidak ada komentar: