Jumat, 05 April 2013

CS12a mesin high Peformance




Inilah yg di sebut si CS12a itu.. mungkin teman2 di sini pasti bertanya:"kok CS1 yang di sebut CS12a?"

yup! CS12a adalah sebutan nama mesin yang di rancang oleh pabrikan pengepak sayap ini, dan  memang seeh yang kita bahas ini adalah hal yg lawas,malah sudah bosan kali kalo liat di FB,tweet sampe forum tetangga sampe blogger mas bro sebelah-sebelahnya tentang motor yang kontroversial selalu di sambangi oleh kompetitor lawan nya dengan CC yang lebih besar :D

sebenernya sejarahnya seperti apa seeh cs1 ini: kenapa bisa lahir di Indonesia?
sebelum nya saya tidak akan membahas kontroversial tentang si bagol besar ini tetapi yang kita bahas adalah sejarahnya,jadi nanti kalo udah selesai di baca jangan pada ribud yakk soal2 si a lebih kenceng dari si b leng kenceng dari c.. BOSEN TAU!! wkwkwkwkwkwk...


wokeh.. kita kembali ke pembahasan: sebelum nya pasti dari tetangga sudah tau lah atau belum tau.. kalo mesin yang di bilang nova sonic 125 adalah mesin yang di "plek"in di cs1 karena berkarakter sama tetapi perbedaan nya pada blok cylinder alias blok seher lah kata orang bengkel :D CS1 mempunyai blok seher yang lebih panjang sedikit dari pada sodara kembar tapi tak serupa (nah loch apaan tuh maksudnya? :D) yaitu si ayam jago yang dari thailand tersebut karena itu lah di situ perbedaan yang mencolok, juga dari titik di mana timing pengapian cs1 yang berbeda dari sodaranya tersebut.. karena TS sempat melansir dari blog2 tetangga (gw cuma baca doang lupa alamatnya tapi kagak hoax.. ente baca aja sendiri di sana nanti juga ketemu :hammer:) makanya si sodaranya lebih ngacir dari pada sepupu seperguruan nya yg di Indonesia gak se ngacir dia... tetapi selama ane pake.. udah cukup kok kuencenggg nya.. :D bisa buat ngejar jam kampus kalo bangun kesiangan hahahahahahahaha:hammer:

mungkin juga sempet ada yg bertanya: kok CS1 harganya mahal padahal bentuknya kayak kambing begitu (dulu gw sempet ngobrol sama temen gw seorang sales Bajaj) &jawaban gw: lah sekarang teknologi yang lo dapet dari harga segitu masa cuma dapet embel2 doang.. okeh kalo body yang aneh bin ajaib kalo secara kasat mata di liat oleh masyarakat awam tapi kalo di lihat secara teknologi?(nah lochhh) bisa motor lo yang dijual punya teknologi.. ini itu bla2 sampe capek dah... nyebutin nya.. cuma fakta pada praktek mungkin berbeda dengan fakta dengan teori(maksud looo?) begini: dengan mesin kecil sebegitunya bisa menghasilkan tenaga besar adalah yang bilang over bore ato apalah.. (ane gak mau bahas di sesi ini karena ujungnya bisa masuk sumur... dalem bener... wkwkwkwkwk) dan juga dengan speddo yang full digital gak pake jarum-jaruman +design yang sebegitu ngejelimetnya.. emang gak pake biaya bikin design ngejelimet begitu.. jawaban nya seperti itu.. belum lagi dengan pajak ini itu bla2..., tapi hasil nya?

menurut ane siih sebanding dengan mahalnya harga tersebut.. wong dapet mesin nya cbr 125  gimana gak seneng?wkwkwkwkwk yang udah jelas memang di pake untuk balap dan di akuin sama honda mesin dengan karakter  seperti ini cocok untuk balap juga...

makanya kalo di tanya sama temen gw waktu itu: motor lu apa? jawab gw: CBR 125 bro.. emang kenape?

CBR 125? gak salah lu?
jawab gw: gak salah.. ya CBR 125 produksi AHM itu loch.. wkwkwkwkwk

jadi sebenernya memang keluarga Mesin CS itu keluarga mesin CBR juga kan.. lah wong kampas kupling per nya aja bisa sama kok.. coba aja cek kode part nya pasti KGH-KGH juga.. jadi yang dulu sempet di suruh bengkel: kampas kopling lu ganti sama yg CBR...:itumah namanya aja org dagang... wkwkwkwk kasarnye kalo bahasa negeri beda RT masih satu RW di bilang nye:di "Chipoa in" lu wkwkwkwk

serius?
iya gw serius.. sekarang begini aje deh.. coba lo dateng ke ahass2 gede trus buka parts catalog CS1 sama CBR 150/250  coba liat kode nya... :D


wkwkwkwk.. sampe segini dulu dah pegel bener neh ngetik nye.. maap aje nih kalo salah2 kate.. biasa kalo orang betawi nge "jabak" kalo ngomong... nanti kapan kalo lagi mood ane nulis lagi  untuk tentang2 cs1 jika ada pertanyaan silahkan di komeng.. sapa tau jadi pertanyaan buat di headline news kek di tipi2 begitu.. :D

ngomong2 jujur.. kalo bener2 CS1 user gabung aja di forum kaskus "Cyrkus" gw juga biasa ada di sana kite bisa ngobrol2 ngalor ngidul di sana.. hehehehhe....

Tidak ada komentar: