DAN INILAH SANG MINERVA R150VX..................................
Secara desain, New Minerva R150VX memang banyak berubah. Dari fairing misalnya, garisnya sudah berbeda. Paling mencolok adalah lampu depannya, kini dihiasi LED sesuai dengan teaser yang banyak beredar sebelumnya.
Agak mundur, bentuk buntut lebih sporty. Sekilas mirip Yamaha YZF-R15 dengan jok berundak dan desain bodi yang pipih meruncing. Sedang lampu belakang juga dijejali LED. Keunggulannya, lebih terang tapi butuh arus listrik lebih kecil.
"Rangkanya tetap deltabox dengan sedikit perubahan untuk engine mounting. Karena mesin benar-benar baru jadi dudukannya agak berbeda," lanjut pria ramah ini. Mesin baru ini tidak seperti yang dipakai pada X-Road 150S. "Kalau X-Road 150S adalah penyempurnaan dari mesin Minerva R150VX yang lama, sedang ini benar-benar baru," jelas Jasin.
"Yang baru ini torsinya lebih besar. Tarikan awalnya enak banget," promo Jasin saat ditemui di sela launching New Minerva R150VX. Kini torsinya jadi 15,8 Nm di 6.000 RPM, naik drastis dari versi sebelumnya yang hanya 10,5 Nm pada 7.000 rpm.
"Karena tenaga dan torsi lebih besar makanya kami berani memperlebar ukuran ban. Sekarang yang belakang pakai ukuran 130," ungkap Jasin penuh percaya diri. (motorplus-online.com)
SPESIFIKASI MESIN BARU NEW R150VX
ENGINE MODEL: CBF
ENGINE TYPE: SINGLE CYLINDER, 4 STROKE, OIL-COOLING, COUNTER-SHAFT
STARTER TYPE: ELECTRIC/ KICK
IGNITION: CDI
BORE: 57,3 mm
STROKE: 57,8 mm
DISPLACEMENT: 149 cc
COMPRESSION RATIO: 9.2:1
MAX POWER/ RPM: 14.8 PS / 8000 RPM
MAX TORQUE/ RPM: 15.8 Nm / 6000 RPM
Spesifikasi Teknis Minerva R150 VX
....................DAN KALAU DI MODIFIKASI JADI BEGINI............
Mesin | : SOHC Silinder tunggal dengan oil cooler dan engine balancer |
Jenis Kopling | : Multiplate. Kopling Basah |
Final Rasio | : 2,533 |
Diameter x Langkah torak | : 61 x 49.5 |
Tenaga Maksimum | : 13.5 PS / 9.500 rpm |
Torsi Maksimum | : 10.5 Nm / 7.000 rpm |
Rasio Kompresi | : 9.2 : 1 |
Pengoprasian Gigi | : 1-N-2-3-4-5 |
Pengapian | : Digital CDI dengan Electric dan Kick Starter |
Tipe Batterai | : 12 V-7 AH |
Panjang x Lebar x Tinggi | : 1982 x 675 x 935 mm |
Jarak Sumbu Roda | : 1365 mm |
Jarak Terendah | : 195 mm |
Berat Kosong | : 115 kg |
Beban Maksimum | : 150 kg |
Kapasitas Tangki | : 12 Liter |
Suspensi Depan | : Upside down |
Suspensi Belakang | : Mono Shock |
Rem Depan dan Belakang | : Disc Brake Double Piston |
Ban Depan | : 80/90-17 |
Ban Belakang | : 120/70-17 |
....................DAN KALAU DI MODIFIKASI JADI BEGINI............
Aneka Foto Modifikasi Minerva R150VX, Biar Makin Cakep Sob …
Assalamu’alaikum …
Bosan juga sob kalau terus bahas soal motor-motor pabrikan Jepang doank, kini saatnya NP juga bahas tentang motor non pabrikan Jepang, yaitu motor sport keluaran Minerva. Walaupun menurut NP asal-usul pabrikan Minerva masih kurang jelas (China, Jerman, atau … ?), tapi motor-motor sport keluarannya cukup bagus lho …
Coba tengok saja si Minerva R150VX, itu motor sport berfairing yang ciamik tenan desainnya. Berbekal model full fairing, lampu projector di depan, body belakang ala motor sport yang nungging, dan desain sportynya, bikin NP seneng liatnya. Apalagi versi yang uda dimodif, wuiiihhh … Makin ciamik dan cantik sob … !!!
Biar gak bikin lebih penasaran, coba lihat foto-foto modifikasi yang menimpa Minerva R150VX ini deh :
Wuiiihhh … Cakep-cakep kan … ? Dari standartnya aja uda cakep,
Tidak ada komentar:
Posting Komentar